Forum Inventarisasi Analisis Dampak Kependudukan

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan (berdiri) sedang memberikan arahan di Aula Linggangan Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin (3/4) dalam kegiatan “Inventarisasi Analisis Dampak Kependudukan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan”. MC Kalsel/Scw.

Banjarbaru Senin (3/4), Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan membuka secara resmi kegiatan Forum Inventarisasi Analisis Dampak Kependudukan Tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Aula Linggangan Gedung DPRD Kota Banjarbaru, dengan tema Mengidentifikasi isu – isu Strategi dan Analisis Dampak Kependudukan.

Tampak hadir wakil ketua I tim penggerak PKK Kota Banjarbaru, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, kepala Disdalduk KB dan Pemberdayaan masyarakat Kota Banjarbaru, kepala SOPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, para narasumber dan undangan. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Bidang Dalduk BKKBN Provinsi Kalsel dengan Dinas Dalduk KB PMP & PA Kota Banjarbaru, dengan jumlah peserta 60 orang terdiri dari koalisi kependudukan dan para guru SMP dan SMU Se – Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Banjarbaru mengatakan “secara garis besar pembangunan kependudukan meliputi 5 aspek penting, pertama yang berkaitan dengan kuantitas penduduk mengenai jumlah struktur dan komposisi penduduk, laju pertumbuhan penduduk serta persebaran penduduk. Kedua, yang berkaitan dengan status kesehatan dan angka kematian, tingkat pendidikan dan angka kemiskinan. Ketiga adalah mobilitas penduduk, seperti tingkat migrasi yang mempengaruhi persebaran penduduk antar wilayah. Keempat, mengenai data dan informasi penduduk, dan kelima penyerasian kebijakan kependudukan”.

Diharapkan pertemuan forum ini dapat menyamakan persepsi, visi dan misi Kota Banjarbaru untuk keberhasilan pembangunan sektor kependudukan serta dapat menemukan solusi. MC Kalsel/Scw.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih