Banjarbaru Peringati Hari Peduli Autis Sedunia

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mencium salah satu anak berkebutuhan khusus (ABK) di acara Hari autis sedunia 2017 yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Pemko Banjarbaru. Sabtu (01/4). MC Kalsel/Scw

Banjarbaru, Sabtu, 1 April 2017, Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dan Istri, Hj. Ririen Nadjmi Adhani beserta Kepala Dinas Pendidikan, Hj. Rahmah Khairita dan Kepala Kantor Depag Kota Banjarbaru beserta istri  menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada keluarga dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Banjarbaru. Hal itu diwujudkan dengan mengadakan ramah tamah dan sharing session bersama keluarga ABK untuk memperingati Hari Peduli Autis sedunia 2017 yang sejatinya diperingati tanggal 2 April 2017.

Dalam kesempatan ini, H. Nadjmi Adhani dan Hj. Ririen Nadjmi Adhani didaulat menjadi Ayah dan Bunda Anak Berkebutuhan Khusus Kota Banjarbaru. Walikota Banjarbaru dalam sambutannya mengajak warga Banjarbaru untuk bisa menerima anak berkebutuhan khusus dan memberikan kesempatan yang sama kepada mereka untuk berkarya.
Beliau juga mengajak kita bersama untuk mengawal kota Banjarbaru menjadi kota inklusi yang bisa menerima perbedaan dan memberikan pelayanan serta kesempatan yang sama kepada siapapun, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus terutama kesempatan dalam dunia pendidikan.
Kepala Dinas Pendidikan yang turut hadir menyampaikan komitmennya untuk lebih memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus di sekolah-sekolah di Banjarbaru.
Suasana penuh haru terlihat ketika anak-anak berkebutuhan khusus menampilkan performancenya seperti pembacaan puisi, memainkan piano dan pencak silat. Terlihat hadirin termasuk Walikota dan istri terharu dan bangga dengan perkembangan dan kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak berkebutuhan khusus. Ini tidak terlepas dari perjuangan, kekuatan hati dan kesabaran para orang tua dalam mendidik dan melatih anak-anak mereka, serta dukungan dari banyak pihak. (sumber: Humas Banjarbaru)  MC Kalsel/Scw.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih