Akhir Tahun Selesai, Disperkim Kalsel Genjot Progres Peningkatan Jalan Permukiman Desa Simpang Warga Dalam

Ruas jalan Permukiman Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar yang diperbaiki oleh pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel. MC Kalsel/Disperkim

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel terus berupaya mempercepat progres peningkatan kualitas jalan permukiman Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Mursyidah Aminy melalui Kepala Seksi Penataan Permukiman Kumuh, Syamsul Bahri mengatakan total panjang pembangunan jalan lingkungan tersebut kurang lebih 757 meter dengan lebar 4 meter dan jenis pekerjaan peninggian badan jalan 1 meter, siring batu gunung serta pasangan paving blok.

Sedangkan pembangunan jalan lingkungan dengan jenis paving blok pada tahun 2021  sepanjang 137 meter. Namun pada tahun 2019 pihaknya telah mengerjakan jalan permukikan tersebut sepanjang 620 meter.

“Jadi pengerjaan kita percepat. Sekarang hampir 60% dan target penyelesaian dipastikan rampung pada bulan Oktober tahun 2021 mendatang itu pun kalau tidak ada kendala,” kata Syamsul, Jumat (7/5/2021).

Ia berharap apabila akses jalan ini selesai maka arus lalu lintas dapat berkembang dan perekonomian masyarakat akan maju. Apalagi masyarakat disana masih kategori pekerja sektor pertanian.

“Jadi diharapkan kalau jalan ini selesai, perekonomian masyarakat akan maju dan sektor pertanian akan berkembang,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai