Tingkatkan Kreativitas Entrepreneur Muda, Pemprov Kalsel Apresiasi HMB Poliban

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel memberikan sambutan dan membuka Seminar Nasional dengan tema “Start Your Journey, to Become Technopreneur, Banjarmasin, Jumat (11/8/2023). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel mengapresiasi Himpunan Mahasiswa Bisnis (HMB) Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dalam melaksanakan Seminar Nasional dengan tema “Start Your Journey, to Become Technopreneur”.

“Sehingga dari seminar ini semakin banyak muncul entrepreneur muda dengan berbagai kreativitas dan ide-ide cemerlang yang akan mampu mengembangkan potensi lokal dan memberdayakan masyarakat sekitar demi mewujudkan pembangunan yang adil dan merata,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah, Banjarmasin, Jumat (11/8/2023).

Disampaikan Husnul, sekarang semakin sulitnya lapangan kerja yang tersedia maka diperlukan kemampuan personal masyarakat untuk menciptakan peluang kerja dengan wirausaha.

“Dari seminar ini pula akan membuka cakrawala berpikir kita dan memotivasi, khususnya mahasiswa agar menanamkan sikap kemandirian dan lebih jeli dalam melihat setiap peluang dunia kerja,” tutur Husnul.

Dalam mengembangkan wirausaha dan meningkatkan daya saing, lanjut Husnul, teknologi juga dapat digunakan untuk menyerap beragam informasi yang bermanfaat bagi keterampilan individu.

“Dalam era yang didorong oleh perubahan teknologi yang cepat, munculnya paradigma technopreneur akan mendorong masyarakat memanfaatkan teknologi sebagai potensi besar untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam mengembangkan lapangan usaha,” ungkap Husnul.

Lebih jauh Husnul menjelaskan, mahasiswa menjadi salah satu penggerak kegiatan perekonomian yang harus tanggap dengan kondisi sekarang ini.

“Sebagai kelompok usia produktif, perkembangan teknologi sekarang ini memberikan kesempatan generasi muda untuk mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga dengan wirausaha muda dapat memberikan harapan baru terhadap kemajuan ekonomi,” jelas Husnul. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai