Perkenalkan Kesenian Kalsel, Disdikbud Kalsel Buat Podcast Kesenian

Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel, D. Sunjaya Adhiarso (kiri) saat menjadi bintang tamu di Podcast Kesenian.dok

Dalam rangka memperkenalkan serta memberikan informasi kesenian Kalsel ke seluruh dunia khususnya masyarakat Kalsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel melalui Bidang Kebudayaan membuat Podcast Kesenian yang bisa didengarkan di kanal youtube “bid kebudayaan kalsel”.

Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel, D. Sunjaya Adhiarso mengatakan pembuatan podcast kesenian ini adalah hasil dari implementasi Diklat inovasi kesenian.

“Podcast kesenian ini pertama kali diluncurkan pada pertengahan bulan November tahun 2021 yang lalu, dan menjadi sarana pengenalan kepada masyarakat dengan bentuk platform digital,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (11/1/2022).

Sampai saat ini ada 4 narasumber yang ikut berpatisipasi ke dalam memperkenalkan kesenian Kalsel di Podcast kesenian dan akan selalu berkelanjutan.

“Kemaren kita telah mengundang dari Seni Bapandung yaitu Abdus Sukur seni Madihin yaitu Ferdi Irawan, kemudian dari kuliner khas kalsel Master Chef Agus Sasirangan, serta salah seorang seni anyaman purun yang langsung dari kampung Purun Banjarbaru,” tuturnya.

Sunjaya berharap dengan diluncurkannya podcast ini, dapat memberikan informasi tambahan kepada seluruh masyarakat tentang kesenian yang dimiliki Kalsel.

“Dan diharapkan ke depannya podcast ini bisa merambah ke cakupan yang lebih luas seperti membahas kebudayaan Kalsel, warisan budaya serta sejarah,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai