Dinas PUPR Kalsel Anggarkan Pembangunan Kantor Dinsos dan BINDA Kalsel Tahun 2022, Tahap Pertama Bangun Pondasi

Replika gambar pembangunan kantor Dinas Sosial Kalsel di Banjarbaru, Selasa (11/1/2021). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel pada tahun 2022 mengalokasikan anggaran pembangunan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalsel.

“Kami tahun 2022 meanggarkan untuk pembangunan tahap pertama Kantor Dinsos Kalsel dan BINDA Kalsel, masing-masing anggarannya sekitar Rp5 miliar,” ujar Kabid Cipta Karya Agung Dewanto, di Banjarbaru Selasa (11/1/2022).

Agung menjelaskan, proyek pembangunan kantor Dinsos dan BINDA tersebut berada di area kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

“Jadi tahap pertama pembangunan pondasi dan struktur tiang pancang dengan anggaran tersebut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pembangunan kantor ini dilaksanakan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran. Apalagi tahun 2022 anggaran masih difokuskan pada penanganan COVID-19 dan perhelatan MTQ Nasional.

“Jadi harus dibagi-bagi dengan anggaran pembangunan infrastruktur lainnya dan penanganan COVID-19,” ucapnya.

Selain itu, pembangunan kantor BINDA Kalsel merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kalsel kepada lembaga vertikal pemerintah pusat yang berada di daerah. Sementara terkait pembangunan Kantor Dinsos Kalsel, karena lokasi yang lama di Banjarmasin, secara infrastruktur sulit dikembangkan lagi.

“Sehingga Kantor Dinsos dan BIND Kalsel kita mulai bangun tahun 2022 ini sebagai tahap pertama,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai