Dispersip Kalsel Turut Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di PPRSAR Mulia Satria

Mobil perpustakaan keliling di PPRSAR Mulia Satria Banjarbaru. Dispersip Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) turut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Panti Perlindungan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria belum lama ini.

Acara bertajuk Saharian Gasan Kanakan Banua Kita Tahun 2023 ini mengangkat tema Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak Selamanya Berdampak.

Pada acara ini Dispersip Kalsel ikut berpartisipasi meramaikan acara dengan menyuguhkan Panggung Gembira bersama 65 anak-anak dari Klien PPRSAR Mulia Satria dan anak-anak dari yayasan yang ada.

Panggung gembira yang disuguhkan berupa gerak dan lagu, selain itu juga ada layanan mobil perpustakaan keliling serta sepasang badut katekter Raja Baca dan Ratu Baca.

“Melihat gerak tari para petugas bersama dengan anak kami, tontonan dan bimbingannya itu sangat luar biasa bagi anak-anak kami di PPRSAR Mulia Satria dan mereka sangat berkesan. Pokoknya dua jempol untuk Dispersip Kalsel,” ungkap Murjani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (1/8/2023).

Ia pun berharap, kolaborasi ini lebih diperkuat kalau bisa tiap dua bulan sekali Tim Dispersip mengunjungi panti sosial memberikan layanan bahan bacaan untuk anak- anak.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie mengungkapkan rasa terima kasih karena dilibatkan pada acara ini.

Melalui kegiatan ini pihaknya bisa mempromosikan budaya gemar membaca yang merupakan tugas pokok dari Dispersip Kalsel untuk meningkatkan literasi di Banua.

“Tentunya ini sebagai perhatian dan kepedulian kita pemerintah (Dispersip) kepada anak-anak di Hari Anak Nasional,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai