Kembangkan Kesejahteraan Sosial di Kalsel Melalui Seminar KNKS

SekretarisDaerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris (baju coklat) didampingi Ketua BK3SKalsel, Hj Dewi Damayanti Said (kerudung pink) berfoto bersama pada SeminarKNKS Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (10/12). MCKalsel/Ar

Seminar Konferensi Nasional KesejahteraanSosial (KNKS) yang digelar oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LK2S BK3S) ini dalam rangka menggerakan partisipasi  pilar sosial turut mengembangkan pembangunan kesejahteraan sosial di Kalsel.

Ketua BK3S Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said berharap seminar ini menghasilkan tumbuhnya kesadaran sosial untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk bersama-sama mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial di daerah kita sehingga akan mempercepat terwujudnya kesejahteraansosial di Kalsel.

Ia mengajak seluruh komponen pilar sosialuntuk saling bekerjasama, saling bersinergi dan saling membantu serta mendukung pembangunan kesejahteraan sosial dengan bersama pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kalsel yang sejahtera.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris mengatakan pentingnya kesadaran sosial memegang peranan yang sangat penting dalam memperkuat kehidupan orang yang dilanda bencana apalagi di era masyarakat modern saat ini.

Dengan kegiatan seminar ini, Haris optimis kita dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam ikut menumbuhkan kesadaran dan kepedulian kita untuk mengembangkan kesejahteraan sosial khususnya di Kalsel.

“Semua yang bermasalah dengan keadaan sosialnya harus kita berikan perhatian secara adil sesuai dengan kesanggupan yang kita miliki” ungkap Haris di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (10/12).

Diharapkan melalui kegiatan seminar inidapat menumbuhkembangkan kepedulian kita semua akan arti pentingnya solidaritas membangun, kebersamaan dan kesepahaman dalam setiap menyimak fenomena permasalahan sosial yang muncul. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan