Tahun 2018 Kominfo Sabet Sejumlah Prestasi

Sekretaris Dinas Kominfo Kalsel, AH Rijani


Banjarbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan ungkap sejumlah prestasi yang diperoleh selama tahun 2018.

Sekretaris Kominfo Kalsel, AH Rijani mengungkapkan sejumlah prestasi tersebut dalam sambutannya saat jadi pembina upacara hari senin di depan kantor Dinas Kominfo, (10/12).

Dua bulan akhir tahun 2018 ini, November dan Desember Kominfo Kalsel terima empat prestasi, “Alhamdulillah, dua bulan ini Kominfo Kalsel mendapat beberapa penghargaan dan prestasi yang cukup membanggakan,” ucap sukur Rijani.

Prestasi dimaksud di antaranya, pertama Juara Harapan 1 Lomba Desain dan Peragaan Busana Kain Sasirangan dalam rangka Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di aula Dekranasda Banjarmasin pada November 2018.

Kedua, Juara 1 Hemat Energi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan pemenuhan dan penggunaan fasilitas listrik dan air, evaluasi ini dilakukan rutin oleh Pemprov Kalsel dalam kurun waktu enam bulan sekali.

Ketiga, Juara 7 Kejuaraan Nasional Time Rally dan Wisata Paman Birin Cup 2018 untuk Kategori Pemula yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2018.

Keempat, Masuk dalam 25 Top Pengelola e-Lapor dari 300 peserta di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Penyerahan penghargaan ini diterima oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Resnawan bersama Kepala Dinas Kominfo, Gusti Yanuar Rifai hari ini di Batam.

Dari sejumlah prestasi yang diperoleh dalam dua bulan terakhir ini, sejumlah prestasi juga pernah disabet oleh Dinas Kominfo yang baru dua tahun berdiri sendiri setelah berpisah dengan Dinas Perhubungan pada awal 2017 silam.

Diantaranya Juara 3 Lomba menyanyi Vokal Grup Lagu Nasional dalam rangka HUT ke 69 Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Selatan kategori SKPD, Juara 1 dan Thropy Gubernur Kalimantan Selatan Lomba Fotografi Lembah Kahung tingkat SKPD, yang dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Kalsel pada Mei 2018.

Dari seluruh prestasi dan penghargaan yang diperoleh pada tahun 2018 ini, Rijani menaruh harap kiranya untuk tahun-tahun selanjutnya dapat dipertahankan jika perlu ditingkatkan.

“Prestasi-prestasi yang sudah kami capai di tahun 2018 ini, diharapkan Dinas Kominfo Kalsel kedepan semakin menunjukkan prestasi dan kemampuannya,” harap Rijani yang juga telah 11 bulan menjabat di Dinas Kominfo Kalsel. MC Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan