Perkuat Pelayanan Kesehatan Jiwa di Kalsel Melalui Pelatihan Tenaga Kesehatan Terpadu

Guna meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kesehatan Kalsel menggelar Training of Trainer (TOT) Pelatihan Tenaga Kesehatan Terpadu Kesehatan Jiwa di Banjarmasin.

Pelatihan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Nurul Ahdani.

Dalam sambutannya, Diauddin menyampaikan pentingnya pelatihan bagi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas.

“Selama pelatihan, para tenaga kesehatan akan dilatih mengenai pendekatan terpadu dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa,” kata Diauddin, Senin (2/10/2023).

Hal ini sangat penting mengingat banyaknya kasus kesehatan jiwa yang membutuhkan pengobatan dan perawatan yang tepat. Dalam pelatihan ini, para tenaga kesehatan akan belajar mengenai pengobatan dan perawatan kesehatan jiwa secara holistik, sehingga pasien dapat mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan jiwa di Kalsel. Sebagai provinsi yang memiliki jumlah penduduk yang sangat besar, Kalsel membutuhkan banyak tenaga kesehatan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan jiwa yang baik dan berkualitas,” ujarnya.

Oleh karena itu, pelatihan seperti ini sangat penting dilaksanakan secara rutin, guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan jiwa di Kalsel.

“Pelatihan ini langkah yang sangat baik dan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan jiwa di wilayah tersebut. Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat besar bagi semua pihak yang terlibat dan membawa dampak positif dalam perawatan kesehatan jiwa masyarakat Kalsel,” pungkasnya.

Pelatihan tersebut peserta terdiri atas dokter, perawat dan psikolog dari seluruh kabupaten/kota se Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai