Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II 2023 Telah Dibuka

Suasana Upacara Pembukaan Diktukba POLRI Gelombang II Tahun Anggaran 2023. MC Kalsel/scw

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) POLRI Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di SPN Polda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (25/7/2023).

Dalam sambutan Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, menekankan agar seluruh peserta mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, menghindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga.

“Pertahankan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi bahwa tujuan kalian selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri,” katanya.

Selain itu, Diktukba diikuti sebanyak 411 orang dengan waktu pendidikan lima bulan ini diharapkan Yudha mampu membentuk Bintara Polri yang memiliki kemampuan melaksanakan tugas kepolisian dengan berkarakter kebhayangkaraan dan fisik yang samapta.

“Selama menjalani proses pendidikan, seluruh peserta akan diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan,serta penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian dasar,” ucapnya.

Kemudian disampaikan Yudha, pendidikan ini juga menyiapkan para peserta didik yang nantinya akan menghadapi tugas kepolisian yang sangat penting dan mulia, yaitu pengamanan agenda besar nasional pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun ini.

“Untuk itu diperlukan keseriusan dan kesungguhan untuk menyerap seluruh materi yang akan diberikan,” jelasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai