Opening Ceremony Porseni XIII Akan Usung Konsep Modern dan Tradisional

Suasana gladi bersih persiapan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia 2022 di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Rabu (13/7/2022). MC Kalsel/tgh

Opening Ceremony Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia 2022 akan digelar di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada Kamis (14/7/2022).

Ketua Panitia Porseni Politeknik XII, Agus Febrianto mengatakan bahwa pihaknya mengusung konsep modern dan tradisional dalam acara pembukaan.

“Kita mengusung talenta-talenta lokal yang punya potensi dan mengoptimalkan mereka untuk mengisi acara pembukaan,” kata Agus, kepada rekan media saat gladi bersih kegiatan, Rabu (13/7/2022).

Agus menjelaskan bahwa kegiatan pembukaan Porseni turut dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama tokoh-tokoh penting lainnya.

Selain itu, pihaknya bakal membatasi jumlah perwakilan yang berhadir di acara pembukaan. 

“Karena tempatnya terbatas, kita batasi satu kontingen hanya mengirimkan 30 orang di acara pembukaan,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan Porseni berjalan dengan lancar, serta perwakilan Kalsel di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) bisa menorehkan prestasi.

Sebagai informasi, Porseni XIII dipusatkan di Banjarmasin dan Martapura mulai 13-20 Juli 2022 yang diikuti oleh 50 Politeknik Negeri dan Swasta se-Indonesia.

Sebanyak 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni akan dipertandingkan.

Cabor olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, esports, futsal, karate, kempo, panjat dinding, pencak silat, taekwondo dan tenis meja.

Sedangkan cabang seni yang dipertandingkan adalah fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song dan stand up comedy. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai