Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Pemprov Kalsel Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam meningkatkan rasa nasionalisme bangsa menjelang hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 mendatang. Melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah menyampaikan kesiapan masing-masing daerah terkait Gerakan pembagian Bendera Merah Putih 10 juta kepada masyarakat.

“Untuk di Kalsel, kita telah melaksanakan peluncuran yang bertepatan dengan hari lahir Pancasila 1 Juni silam dengan membagikan bendera kepada forum-forum, mahasiswa dan masyarakat,” ujar Heriansyah usai mengikuti rapat koordinasi melalui virtual di Command Center Banjarbaru, Jumat (7/7/2023).

Menurut Heriansyah, Gerakan ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sejak 1 Juni sampai dengan 1 Agustus.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan gerakan terstruktur bagi seluruh komponen masyarakat stakeholder maupun perusahaan dan organisasi masyarakat di Kalsel,” harap Heriansyah.

Kepada seluruh pihak terkait diminta untuk proaktif dalam pembagian bendera, dalam hal ini menyediakan sekaligus membagikan kepada masyarakat.

“Selanjutnya dalam proses pembagian juga diimbau kiranya dapat melakukan dokumentasi dalam bentuk foto maupun video yang dapat disebarluaskan di media sosial masing-masing,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai