Sabet Lima Emas, Benjang Kalsel Juara Umum Fornas VII Jabar


Tim Perkumpulan Seni Olahraga Benjang Indonesia (PSOBI) Kalsel sukses menduduki predikat juara umum dengan torehan 5 emas, 5 perak, serta 1 perunggu. Dok

Hasil membanggakan datang dari induk olahraga benjang di Fornas VII Jawa Barat, dua hari bertanding di JM Sport Centre Kabupaten Bandung, tim Perkumpulan Seni Olahraga Benjang Indonesia (PSOBI) Kalsel sukses menduduki predikat juara umum dengan torehan 5 emas, 5 perak, serta 1 perunggu. 

Lima emas tersebut disumbang oleh atlet Rafli Noor Athariq di kelas bebas senior, Yarlikhaya Hamza di kelas 77 kg, Attaya Fikri kelas 59 kg kategori SMA, Ahmad Fajri kelas 51 kg kategori SMP, serta Ridho Fadillah di kelas 56 kg kategori SMP. 

Keberhasilan tim Kalsel ini juga sekaligus menempatkan Kaltim di urutan kedua, dan tuan rumah Jawa Barat sebagai juara umum ketiga. 

“Alhamdulillah Kalsel di Fornas Jabar keluar sebagai juara umum. Kami mewakili Kormi Kalimantan Selatan sangat bangga dan berterima kasih kepada para pegiat dan penggiat yang sudah berhasil meraih medali untuk Provinsi Kalimantan Selatan dan semoga prestasi benjang Kalimantan Selatan bisa lebih baik kedepannya dan alhamdulillah bisa menambah medali untuk klasemen Kalsel” kata pengurus Kormi Kalsel Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rizal Hamid, Jumat (7/7/2023).

Selain emas, Kalsel juga memperoleh lima perak di inorga Benjang. Kelimanya yakni Rihan Kurniawan 61 kg kategori SMP, Muhammad Seman 60 kg, Morteza Yousefi Absar 100 kg, Kahfi Izdhar Alqhusy 70 kg, serta  Said Ahmad 64 kg kategori SMA. Selain itu perunggu didapat Muhammad Erwan di 54 kg kategori SMA. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai