Tingkatkan Minat Baca, Dispersip Kalsel Hadirkan Penulis Ibu Kota

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel menggelar Meet and Great dengan menghadirkan pembicara Nadia Mulya di Aula Kantor Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (4/11/2019). MC Kalsel/scw

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menggelar Meet and Great dengan menghadirkan Nadia Mulya sebagai pembicara di Aula Kantor Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (4/11/2019). Kegiatan diikuti kalangan mahasiswa dan penulis yang ada di Kalsel.

Dalam Meet and Great tersebut, Nadia Mulya berbagi pengalaman dalam hal menulis. Ia memiliki motivasi tinggi untuk menulis, dan kerap menuangkannya melalui buku, karena buku mudah dibaca orang.

“Sedangkan kalau menulis melalui blog belum tentu dibaca orang, karena orang kalau membaca di gadget hanya tulisan yang singkat-singkat saja. Kalau orang ingin membaca secara komprehensif ya melalui buku,” ujarnya.

Nadia mengungkapkan Ia lebih banyak menulis buku di bidang parenting atau pengasuhan dan interaksi antara orang tua dan anak.

“Jadi parenting adalah sesuatu yang aku nikmatin banget, semakin banyak ngobrol sama orang-orang semakin banyak mendapatkan hal tentang parenting. Dari kehamilan, proses melahirkan dan menyusui,” paparnya.

Oleh karena itu, Ia ingin berbagi pengalaman soal parenting melalui buku. “Ternyata banyak orang-orang yang suka bertanya soal parenting kepadaku, ya sudah itulah mengapa aku ingin menulis sesuatu yang sesuai dengan passion aku yaitu menulis buku tentang parenting,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardi mengungkapkan pihaknya sudah terbiasa mendatangkan penulis-penulis dari luar dengan berbagai latar belakang. Menurutnya, kehadiran Nadia Mulya yang merupakan seorang presenter dan mantan Puteri Indonesia mampu menjadi daya tarik tersendiri.

“Justru itu letak daya tarik, jadi dengan adanya beliau diharapkan semua orang tertarik dan datang ke perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dispersip Kalsel kembali akan mendatangkan penulis lain sekaligus Duta Baca Indonesia yaitu Najwa Shihab.

“Karena Nadia Mulya penulis buku non fiksi yang menulis tentang parenting, kedepannya kami akan mendatangkan Najwa Shihab yang juga merupakan Duta Baca Indonesia untuk kedua kalinya datang ke Kalimantan Selatan di tanggal 5 Desember,” bebernya.

Lebih lanjut Ia menerangkan, sebelum mendatangkan Najwa Shihab, Dispersip Kalsel terlebih dahulu akan mendatangkan penulis lain yaitu AS Laksana yang juga merupakan mantan Jurnalis pada tanggal 16 november mendatang.

Dengan kehadiran penulis terkenal, Ia berharap akan semakin meningkatkan minat baca masyarakat di Kalsel.

“Tujuan mengundang para penulis merupakan salah satu upaya menaikkan minat baca di perpustakaan, promosi perpustakaan , serta berbagi pengalaman dengan para penulis di banua khususnya Kalimantan Selatan,” tutupnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *