Pemprov Kalsel Sediakan Fasilitas Perpustakaan Keliling di Kemah Bela Negara 2023

Tim perpustakaan keliling Dispersip Kalsel.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) tingkat Nasional di Kiram, Kabupaten Banjar.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Dispersip Kalsel yakni dengan mengerahkan layanan mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) di lokasi pelaksanaan KBN tersebut.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, berdasarkan laporan dari pejabat Depo Arsip Provinsi, Muamar, yang bertugas mengkoordinir petugas Mobil Pusling Perpus Palnam menyampaikan armada Pusling sudah sampai dan standby di Kiram sejak Jumat kemarin.

“Pengantaran Mobil Pusling pada Jumat 7 Juli 2023 dan diterima Agus Salim dan Noorlailawati, Bidang Pameran dan Bazar, di lokasi Kemah Bela Negara Kiram,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Sabtu (8/7/2023).

Selain memastikan akan memberikan pelayanan terbaik, ia berharap, layanan Mobil Pusling di lokasi KBN tersebut bisa memberi manfaat bagi para peserta.

“Semoga dengan adanya armada Pusling itu juga menjadi media sosialisasi untuk meningkatkan minat baca dan literasi secara nasional, saya juga sangat mengapresiasi dan senang Dispersip Kalsel bisa terlibat dalam kegiatan KBN tingkat Nasional ini,” ujar Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai