Target Pra PON Bawa Medali, Atlet Karate Mulai Lakukan Pemusatan Latihan

Suasana latihan cabang olahraga Karate untuk Pra PON 2023.dok

Dalam rangka membawa nama harum Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2023, Atlet Karate mulai menjalani latihan ketat sejak satu bulan yang lalu hingga Agustus mendatang. 

Pelatih Komite Karate Pra PON Kalsel, Sayyid Muhammad Yusfiansyah mengatakan seluruh atlet ini hampir setiap harinya diberikan latihan mulai pagi hingga sore hari.

“Kalau pagi sampai siang itu kita latihan teknik, sore kita gelar latihan fisik,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (21/6/2023).

Lanjut Ia mengungkapkan, dalam menjaga fokus atlet dalam mengikuti Pra PON 2023 ini, pihaknya mengaku seluruh atlet diwajibkan mengikuti karantina di Kampus Ambulung BPSDMD Kalsel, di Banjarbaru. 

“Kita ingin memastikan atlet karate kita terjaga fisik dan kesehatannya, makanya kita karantina jadi bisa diawasi terus,” bebernya. 

Yufiansyah menambahkan, untuk Pra PON cabang karate, tahun ini Kalsel sendiri dipilih menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara. Untuk itu pihaknya menargetkan dapat meraup banyak medali pada cabang karate ini. 

“Kita coba ukir sejarah baru dalam peraihan medali. Harus lebih dari tahun sebelumnya,” tuturnya. 

Lebih lanjut, nantinya seluruh atlet ini akan di uji kembali untuk memastikan mana yang akan masuk grup inti dan cadangan. 

“Mungkin dua pekan sebelum penyelenggaraan Pra PON, seleksinya akan kita lakukan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai