Sapi Limosin Asal Kabupaten Tapin Terpilih Jadi Sapi Kurban Presiden

Sapi kurban jenis Limosin dari Presiden RI, Joko Widodo untuk Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Kamis (30/7/2020). MC Kalsel/Jml

Menjelang Idul Adha 1441 H, Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendapatkan sapi kurban jenis Limosin dari Presiden RI, Joko Widodo.

Sapi tersebut diserahkan kepada pengurus Masjid Noor Banjarmasin oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalimantan Selatan, Suparmi menjelaskan, sapi dengan bobot 879,5 Kg dari Presiden RI tersebut berasal dari Kabupaten Tapin, yang didapat melalui proses seleksi.

“Di beberapa kabupaten memang ada yang mengadakan kontes sapi, yang kita seleksi memang sapi-sapi yang menang lomba, dan itu prioritas,” kata Suparmi, Banjarmasin, Kamis (30/7/2020).

Suparmi memperkirakan, harga sapi kurban tersebut berkisar Rp75 Juta, namun untuk penetapan harga pastinya adalah  kewenangan dari tim Kesekretariatan Kepresidenan.

“Harganya diperkirakan Rp75 Juta, tapi mekanisme penetapannya dari tim Kepresidenan. Jadi, kami tidak ikut dalam menetapkan harga. Kami hanya menyiapkan berapa calon sapi yang diminta,” tukas Suparmi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *