Road to L’Etape Indonesia, Ratusan Atlet Balap Ikuti Ajang Pemanasan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas peserta atlet balap sepeda dari berbagai daerah mengikuti pemanasan lomba balap sepeda amatir Road to L’Etape Indonesia Kalsel, di siring 0 KM, Minggu (7/5/2023). MC Kalsel/tgh

Ratusan atlet balap sepeda dari berbagai daerah mengikuti pemanasan lomba balap sepeda amatir Road to L’Etape Indonesia Kalsel, di siring 0 KM. 

Pelepasan langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Rian, Sekretaris Daerah Provinsi Roy Rizali Anwar dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hermansyah.

Sahbirin Noor mengatakan, digelarnya event berskala Nasional Pemprov Kalsel meapresiasi atas kegiatan tersebut.

“Kami sangat meapresiasi kegiatan ini. Ini bukti olahraga sepeda di Kalsel sangat berkembang dan meningkatkan,” kata Sahbirin Noor, Minggu (7/5/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan terpilihnya Kalsel sebagai salah satu lokasi pemanasan Road to L’Etape Indonesia menjadikan kebanggaan Pemerintah Provinsi Kalsel. Sementara, lomba balap sepeda amatir dengan lisensi L’Etape Tour de France ini terselenggara di 21 negara yang menawarkan petualangan olahraga dan wisata atau biasa dikenal dengan sport tourism.

“Kalsel dengan panorama alam yang masih asri menjadi salah satu lokasi ajang pemanasan menuju event bergengsi L’Etape Indonesia yang nantinya akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 28 Mei 2023 mendatang,” kata Hermansyah. 

Lalu, lomba balap sepeda diikuti sebanyak 495 orang peserta dengan dua kategori yang akan diperlombakan, yakni kategori Long dengan jarak 139 Km dan kategori Short dengan jarak tempuh 40 Km.

Adapun rute road dimulai dari titik 0 KM Banjarmasin dimana peserta mengikuti kategori Long akan menuju kawasan Gunung Mawar dan kategori Short menuju Bundaran Liang Anggang hingga kembali lagi ke titik awal 0 KM. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai