Penghujung Ramadan, Gubernur Kalsel Sahur Bersama Masyarakat Desa Pulau Sugara

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) menyerahkan bantuan berupa beras bagi masyarakat Desa Pulau Sugara.

Di penghujung Ramadan tahun ini, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengunjungi serta silahturahmi dan sahur bersama dengan masyarakat Desa Pulau Sugara, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Dalam kunjungan tersebut, turut diikuti beberapa Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, Pj Bupati Batola Mujiyat dan qori Internasional KH Muammar ZA.

“Alhamdulillah, di sahur terakhir ini ulun bisa mampir di Desa Pulau Sugara. Dalam kesempatan ini juga ulun turut memberikan bantuan berupa beras bagi warga. Semoga dapat membantu untuk perayaan Hari Raya ldulfitri,” kata Sahbirin, Batola, Jumat (21/4/2023).

Sementara itu, Guru Supian Al Banjari dalam tausiahnya mengatakan Idulfitri merupakan momentum untuk saling maaf memaafkan dan menjalin tali silaturahmi, sebagaimana sabda Rasulullah.

“Momentum Idulfitri harus menjadi media dalam meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia, persaudaraan sesama umat Islam, dan persaudaraan sesama anak bangsa,” ucap Guru Supian.

Ditambahkannya, sebagai sesama umat manusia dan sebagai sesama anak bangsa, keberagaman adalah sebuah keniscayaan. Al Quran mengajarkan agar keberagaman disikapi dengan saling memahami dan saling mengerti.

“Oleh karenanya, mari kita bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT dengan menjauhi segenap larangan-laranganNya dan meningkatkan ketaatan untuk menjalani perintah-perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan,” ungkap Guru Supian. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai