Ramadan ke-29, Gubernur Kalsel Sahur Bersama Warga Desa Awang Bangkal Timur

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) menyerahkan bantuan bagi warga Desa Awang Bangkal Timur. MC Kalsel/Rns

Pada Ramadan ke-29, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor bersama jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel bersilaturahmi dan Sahur bersama warga Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Di kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan kedatangan dirinya beserta rombongan dalam rangka silahturahmi di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, di akhir Ramadan ulun bisa datang untuk silahturahmi dengan masyarakat Desa Awang Bangkjal. Di momen ini juga ulun berikan bantuan berupa beras,” kata Sahbirin, Banjar, Kamis (20/4/2023).

Sementara itu, dalam tausiahnya, Guru Supian Al Banjari menyampaikan bahwa Ramadan merupakan bulan suci yang dinantikan seluruh umat islam di dunia.

“Ibadah puasa merupakan salah satu sarana penting untuk mencapai takwa, dan salah satu sebab mendapatkan ampunan dosa, pelipatgandaan kebaikan, dan pengangkatan derajat,” ucap guru Supian.

Dikatakannya, Bulan Ramadan penuh dengan kemudahan dari Allah SWT karena pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu. 

“Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga. Namun menahan hati dari sifat-sifat buruk dan anggota badan dari perbuatan maksiat dan dosa. Semoga kita diberikan umur panjang untuk bertemu kembali Ramadan,” ujarnya.

Turut hadir Qari Internasional, KH. Muammar ZA untuk membacakan lantunan ayat suci Al-Quran. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai