Gubernur Kalsel Dorong Kesiapsiagaan Bencana Tetap Dilaksanakan Selama Lebaran

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalsel, R Suria Fadliansyah (kanan) melakukan pengecekan peralatan pada Apel Siaga Lebaran BPBD Kalsel di kantor BPBD Kalsel di Banjarbaru, Rabu (19/4/2023). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengarahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait kiranya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran Tahun 2023. Termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, pihaknya telah melakukan Apel Siaga Lebaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kalsel, R Suria Fadliansyah menjelaskan Tim Siaga Lebaran ini dikerahkan untuk melakukan kesiapsiagaan.

“Apel siaga lebaran ini, tim reaksi cepat (RC) BPBD Kalsel melaksanakan kesiapsiagaan walaupun libur panjang,” kata R Suria Fadliansyah, Rabu (19/4/2023).

BPBD Kalsel memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dalam hal kebencanaan, oleh karena itu instansi yang berhubungan dengan kesiapsiagaan diminta untuk turut berjaga-jaga.

Pada apel ini, juga dilakukan pengecekan peralatan-peralatan seperti alat penyelamatan, fasilitas lainnya seperti mobil Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), serta unit transportasi lainnya.

“Peralatan-peralatan ini disiapkan untuk penanganan lebih efektif, efisiensi dalam kegiatan-kegiatan keamanan yang mungkin saja bisa terjadi di saat liburan,” lanjut Kalaksa BPBD Kalsel.

Masa kesiapsiagaan ini mulai dari tanggal 19 April 2023 hingga 1 Mei 2023 kedepan dengan melibatkan seluruh Tim RC BPBD Kalsel.

Turut mendampingi Kalaksa BPBD Kalsel, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bambang Dedi Mulyadi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pormadi, dan Kepala Sub Bidang Kedaruratan M. Noor Jamaluddin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai