Dukung Rumah Kreatif dan Pintar Untuk Raih Upakarti 2022

Kunjungan Tim Juri Upakarti di Rumah Kreatif dan Pintar beberapa waktu lalu. ist

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam pemberian apresiasi dan dukungan kepada pelaku UMKM yang memiliki prestasi.

Dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan terus mendukung kepada Rumah Kreatif dan Pintar dari Banjarmasin, satu-satunya dari Kalsel yang diundang untuk mengikuti kontestasi Penghargaan Upakarti.

Penghargaan ajang apresiasi Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Indonesia ini dilaksanakan oleh Kementerian Perindustrian RI dan dilaksanakan setiap dua tahun sejak tahun 1985 dan bekerja sama dengan instansi terkait di daerah.

“Kami sangat mendukung sekali atas akan diterimanya Upakarti dari Rumah Kreatif dan Pintar, semoga semakin banyak UMKM kita untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai, Jumat (21/10/2022).

Sementara itu pihak Rumah Kreatif dan Pintar menyebutkan keikutsertaan pada ajang bergengsi itu telah berlangsung sejak dua pekan lalu, diawali dengan kunjungan Tim Juri Upakarti 2022.

“Kementrian Perindustrian RI melakukan kunjungan lapangan ke tempat kami, mereka melakukan penilaian lapangan, selain ke central workshop di Basirih, mereka juga minta diajak ke lokasi kelompok masyarakat binaan,” ujar Arifin, pemilik Rumah Kreatif dan Pintar.

Tim Juri Upakarti 2022 meninjau langsung aktivitas kelompok anyaman purun di Mantui, Agraria kelompok Sasirangan dan Kelayan B kelompok menjahit.

Hasil dari kunjungan penilaian itu membuahkan hasil sehingga Rumah Kreatif dan Pintar lolos untuk maju ke tahap penilaian akhir, yaitu presentasi di Jakarta pada tanggal 26 Oktober 2022 nanti.

“Kami berharap semoga bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Kalimantan Selatan, dan bisa lebih memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat,” harap Arifin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai