KPw BI Kalsel Gandeng ULM Gelar Festival ANTASARI

Dari kiri, Kepala KPw BI Kalsel Imam Subarkah, Regional CEO Bank Mandiri Regional Kalimantan, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Ahmad Alim Bachri, dan Wakil Pemimpin Bank BNI Wilayah 09 Kalimantan bersama membuka Festival Akselerasi dan Transformasi Ekonomi Digital Terkini (ANTASARI) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kamis (20/10/2022).

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Akselerasi dan Transformasi Ekonomi Digital Terkini (ANTASARI) yang diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Kita mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan akseptasi dan pemahaman masyarakat akan pemanfaatan teknologi digital sehingga mendorong terbentuknya ekosistem keuangan digital di Kalimantan Selatan,” ujar Kepala KPw BI Kalsel, Imam Subarkah, Kamis (20/10/2022).

Festival ANTASARI kembali digelar sebagai bentuk nyata dalam mendorong ekonomi dan keuangan digital, KPw BI Kalsel dengan mengangkat tema “Banua Go Digital”, yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan dan berlangsung selama satu bulan penuh mulai dari tanggal 20 Oktober sampai dengan 19 November 2022.

Kesempatan ini, KPw BI Kalsel bersinergi dengan BNI dan Bank Mandiri dalam melakukan digitalisasi, dan Kampus Digital diresmikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Regional CEO Bank Mandiri Region IX Kalimantan, Wakil Pemimpin Bank BNI Wilayah 09 Kalimantan.

Dengan diresmikannya Kampus Digital, diharapkan ULM bisa menjadi pelopor dalam membentuk ekosistem keuangan digital terutama di Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan literasi dan pemahaman terkait dengan transaksi non tunai, diselenggarakan juga Seminar Transaksi Digital yang dilaksanakan di Aula Lecturer Theater Building, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM.

Dalam seminar disampaikan tentang interoperabilitas layanan Sistem Pembayaran. Selain itu, perhelatan Festival ANTASARI akan terus berjalan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Hingga pada hari penutupan Festival ANTASARI nantinya akan dimeriahkan dengan panggung hiburan dan pengumuman berbagai lomba yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Keseluruhan informasi terkait dengan rangkaian kegiatan Festival ANTASARI tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas melalui Instagram @bank_indonesia_kalsel, akun resmi KPw BI Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai