Partisipasi Sekretariat DPRD Kalsel Pada Haul Datu Kelampayan

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini (kiri) menyerahkan makanan kepada jemaah yang berhadir pada Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berpartisipasi membuka posko warung dan Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis bagi jemaah yang menghadiri Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau Datu Kelampayan.

“Jadi kami menyediakan nasi bungkus sebanyak 350 dan BBM jenis pertalite sebanyak 30 liter yang berada di halaman Langgar Muhajirin Jalan Martapura Lama Kabupaten Banjar, guna menyukseskan para jemaah yang berdatangan dari berbagai wilayah ke Haul Datu Kelampayan,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, Kamis (27/4/2023).

Disampaikan Jaini, dengan pembagian nasi dan BBM gratis ini sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar dapat membantu kelancaran jemaah yang berhadirĀ dan jaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Apa yang dilakukan hari ini memang memberikan manfaat bagi jemaah yang mengikuti kegiatan Haul Datu Kelampayan,” ungkap Jaini.

Jaini pun berharap, pelaksanaan Haul Datu Kelampayan tahun ini dapat berjalan lancar, aman, sukses dan berkah.

“Bagi seluruh jemaah yang berhadir agar mematuhi tata tertib yang sudah dikeluarkan oleh panitia,” tutur Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai