Gubernur Kalsel Siapkan Posko Kesehatan Pada Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar (tengah kiri) foto bersama di muka posko pembagian nasi bungkus gratis, Kabupaten Banjar, Kamis (27/4/2023).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyukseskan Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau Datu Kelampayan di Jalan Martapura Lama, Kabupaten Banjar sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan, pihaknya memberikan dukungan dengan menyediakan ambulan serta posko kesehatan bagi para jemaah yang berhadir.

“Kami dari Pihak RSUD Ulin menyediakan 1 unit ambulan yang siaga di sekitaran lokasi haul. Takutnya di cuaca seperti ini, ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan bisa segera dibawa ke rumah sakit terdekat,” ucapnya, Kabupaten Banjar, Kamis (27/4/2023)

Lanjut Ia menambahkan, RSUD Ulin Banjarmasin juga membagikan ratusan nasi bungkus dan bensin gratis bagi para jemaah. Maka dari itu, zaak berharap kegiatan yang dilakukan kali ini, mendapatkan manfaat bagi para jemaah supaya mereka bisa lebih khusyuk dalan mengikuti kegiatan haul.

“Lalu, bagi seluruh jemaah yang berhadir agar mematuhi tata tertib yang sudah dikeluarkan oleh panitia, karena kita ingin pelaksanaan haul tahun ini dapat berjalan lancar serta mendapatkan berkah,” tuturnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai