Pemprov Kalsel Apresiasi Serambi Rupiah Ramadan BI Kalsel

Subhan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Pelaksana Tugas Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil mengapresiasi program Serambi Rupiah Ramadan yang dilakukan oleh BI Kalsel sebagai gerakan cinta, bangga dan paham rupiah pada ramadan tahun ini.

“Saat bulan ramadan dan menjelang lebaran, masyarakat Kalsel membutuhkan uang baru untuk bersedekah dan itu sudah menjadi tradisi. Sehingga kita apresiasi program BI Kalsel yang akan melayani masyarakat untuk penukarannya,” kata Subhan, Kamis (7/4/2022).

Diungkapkan juga jika berdasarkan informasi program Serambi Rupiah Ramadan tersebut, akan terjadi peningkatan kebutuhan uang baru dari tahun sebelumnya. 

Tidak hanya pada pembayaran atau transaksi tunai, Pemerintah Provinsi Kalsel juga mendorong agar masyarakat Kalsel dapat menggunakan fasilitas pembayaran non tunai.

“Kita berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan fasilitas non tunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), sehingga di masa pandemi ini dapat meminimalisir kontak langsung,” tambah Subhan.

Diharapkan pula kepada masyarakat agar berperilaku belanja bijak sesuai kebutuhan, berhemat dan menjaga rupiah, guna mendorong kesadaran masyarakat cinta, bangga dan paham rupiah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai