Kepala Kantor Regional VIII BKN Nilai Layanan Perpus Palnam Mudahkan Pengunjung

Kepala Kantor Regional VIII BKN, Darmuji, saat mengunjungi Perpus Palnam/dok

Masifnya promosi literasi dan minat baca oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menarik perhatian Kepala Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN), A. Darmuji, untuk melihat langsung layanan Perpustakaan Palnam yang terkenal lengkap dan nyaman.

Didampingi dua staf Perpustakaan Palnam, Darmuji diajak berkeliling mulai dari ruang perputakaan umum, perpustakaan anak, taman baca hingga gedung perpustakaan disabilitas di pusat pembelajaran milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut.

Darmuji menilai, selain luas dan bersih, pencarian buku di Perpustakaan Palnam juga mudah. Selain itu, tidak perlu waktu lama Ia pun sudah tergabung menjadi anggota baru perpustakaan.

“Ini suatu layanan yang menurut saya memudahkan dan menggembirakan bagi pengunjung. Apalagi buku yang tertata rapi dan mudah dalam mencarinya dengan sistem komputer,” ucap Darmuji, Banjarmasin, Rabu (6/4/2022).

Tidak hanya itu, Ia juga mengapresiasi perkembangan digitalisasi Perpustakaan Kalsel, yang telah menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Darmuji meyakini, sebuah provinsi akan menjadi daerah yang maju, apabila peningkatan literasi dapat menjangkau semua kalangan, tidak hanya masyarakat umum dan generasi penerus, namun juga para pegawai yang ada di kantor pemerintah atau swasta.

“Karena itu, penting untuk meningkatkan kompetensi dari pegawai itu tentang literasi, karena saya nilai masih perlu ditingkatkan kegemaran membaca pegawai, sehingga pustaka dapat menunjang kinerja mereka,” pungkas Darmuji. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai