Intruksi Gubernur Kalsel, Dislautkan Siapkan 100 Kg Ikan Segar untuk Dapur Umum

Kepala Dislautkan Kalsel, Rusdi Hartono (kanan) mengisikan BBM ke kendaraan jemaah haul.

Dalam rangka menyukseskan Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary yang dilaksanakan pada 27 April 2023, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siapkan seratus kilo ikan segar untuk dibagikan ke dapur umum masyarakat dan juga 50 liter BBM.

Kepala Dislautkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, kemarin sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pihaknya sudah mulai mendistribusikan ikan-ikan tersebut ke relawan dapur umum haul.

“Kita berpartisipasi memberikan sebanyak seratus kilogram ikan, yaitu ikan peda dan ikan salmon,” kata Rusdi, Banjar, Kamis (27/4/2023).

Selain membagikan seratus kilo ikan, pihaknya juga membagikan 50 liter BBM jenis Pertalite kepada para jemaah yang hendak menuju Haul Datu Kelampayan.

“Selain BBM, kita bagikan juga nasi bungkus serta snack minuman di posko kita yang bertempat di Sungai Batang, Kabupaten Banjar,” ucap Rusdi.

Dirinya berharap, dengan berpartisipasi memberikan ikan dan BBM dapat bermanfaat bagi para jemaah Haul Datu Kelampayan. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai