Pemprov Kalsel Koordinasi Persiapan Mencegah Karhutla

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Apel Kesiapan Personal dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 di ruang rapat BPBD Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melakukan koordinasi terkait kesiapan personel dan peralatan untuk menanggulangi Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalsel.

Hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel diamanahkan untuk melakukan koordinasi dengan seluruh instansi, lembaga terkait, TNI-Polri serta masyarakat agar bersinergi dalam pencegahan ancaman bencana musiman seperti Karhutla.

Pelaksana Harian (Plh) Kalaksa BPBD Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi mengundang kepada seluruh instansi dan lembaga terkait untuk melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Apel Kesiapan Personal dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 di ruang rapat BPBD Kalsel.

“Rapat hari ini merupakan lanjutan dari sebelumnya, sesuai pesan gubernur agar kita berkolaborasi dengan semua staf yang terkait seperti TNI Polri dan berkoordinasi termasuk survei lapangan khususnya dalam hal persiapan apel siaga nanti,” kata Bambang Dedi Mulyadi, Jumat (28/4/2023).

Rapat hari ini dilakukan secara hibrid, offline dan online, dan diikuti oleh seluruh elemen terkait dalam penanggulangan Karhutla Kalsel Tahun 2023.

“Pesan gubernur juga mengharapkan bukan hanya pada apelnya, kita harus kolaborasi dengan siapa saja untuk pemantapan langkah-langkah di lapangan nantinya,” tambah Bambang.

Adapun pelaksanaan Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Kalsel Tahun 2023 akan digelar di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar pada tanggal 3 Mei 2023 mendatang. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai