Sambut Mayday 2023, Gubernur Kalsel Gelar Kompetisi Liga Futsal

Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti (tengah) saat memberikan sambutan pada pembukaan liga futsal antar serikat pekerja/serikat buruh. Dok

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional atau MayDay yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Kompetisi Liga Futsal tahun 2023.

Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti mengungkapkan Liga Futsal kali ini diikuti pekerja/buruh dan serikat pekerja/serikat buruh di Kalsel.

“Ada 12 tim futsal pekerja/buruh dan serikat pekerja/serikat buruh dari perwakilan perusahaan di Kalsel ikut berpartisipasi pada kegiatan kali ini,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (28/4/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kementerian ketenagakerjaan Republik Indonesia yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia menyambut MayDay pada 1 Mei.

Irfan mengatakan untuk tahun 2023,tema yang diangkat yaitu “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri”.

“Liga futsal ini juga menjadi wadah pemberdayaan serikat pekerja/serikat buruh dalam memperingati Mayday, dengan kegiatan yang positif sebagai salah satu ajang silaturahmi melalui olahraga,” terangnya.

Pihaknya pun berharap, dengan pelaksanaan kompetisi futsal ini akan mempererat silaturahmi antara 3 unsur Tripartit.

“Yaitu unsur pemerintah, pengusaha dan pekerja sehingga hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan dapat terwujud di banua tercinta,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan sekaligus ketua pelaksana MayDay 2023, Mesdi mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan positif ini.

“Hari buruh merupakan salah satu momentum hari kemenangan bagi para serikat pekerja/serikat buruh khususnya di Kalsel. Untuk itu kita rayakan bersama dengan hal – hal yang positif,” katanya.

Selain Liga Futsal, dalam memeriahkan Mayday 2023 pihaknya juga akan menyelenggarakan senam bersama dan bazar murah.

“Puncak perayaan Mayday 2023 ini akan dilaksanakan di 0 Km Banjarmasin yang akan diikuti kurang lebih 3.000 pekerja/buruh se Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai