Teodor Kabakchiev Asal Bulgaria Menjadi Juara Pada Uncle Hard Enduro 2023

Rider asal Bulgaria, Teodor Kabakchiev Smilenov berhasil keluar menjadi juara pertama pada Uncle Hard Enduro 2023 kelas internasional dan berhak atas 4000 Euro atau sekitar Rp67 juta.

Kemudian diposisi kedua Rider asal Austria Michael Walkner mendapatkan 3500 Euro atau sekitar Rp58 juta. Posisi ketiga diisi Rider asal Inggris, Graham Jarvis dan mendapatkan 3000 Euro atau sekitar Rp50 juta.

Penyerahan tropi dan hadiah langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor didamping ketua panitia Uncle Hard Enduro Ashadi Aboe serta Waluyo.

Usai menyerahkan, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembalap yang telah berpartisipasi baik dari mancanegara, nusantara hingga pembalap lokal.

“Kami akan selalu menantikan dan merindukan, para pebalap lokal, nusantara dan mancanegara, untuk mengikuti Uncle Hard Enduro seri berikutnya,” kata Sahbirin Noor, saat menutup kegiatan internasional Uncle Hard Enduro di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (19/11/2023) sore.

Menurutnya, pada Uncle Hard Enduro ini diperlukan fisik yang luar biasa untuk bisa menuntaskan 6 laps.

“Perlu stamina yang luar biasa, selain skill yang mantap,” katanya.

Ia berharap gelaran ini dapat memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai dunia otomotif dan memiliki semangat tidak pantang menyerah seperti yang diperlihatkan pembalap dunia.

Untuk juara kategori prolog dimenangkan Teodor Kabakchiev Smilenov asal Bulgaria dengan hadiah sebesar 800 Euro atau sekitar Rp13 juta. Disusul Wade Young asal Africa Selatan dengan hadiah 600 Euro atau sekitar Rp10 juta dan Alfredo Gomes di posisi ketiga dengan hadiah 400 Euro atau sekitar Rp6,7 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai