Kelola Keuangan BLUD Menjadi Lebih Baik

Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu mengikuti workshop dan Pendampingan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di salah satu hotel di Yogyakarta pada tanggal 18-20 Juli 2022. dok

Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu mengikuti Workshop dan Pendampingan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di salah satu hotel di Yogyakarta pada tanggal 18-20 Juli 2022.

“Jadi kami telah mengikuti workshop tersebut selama tiga hari agar pengelolaan keuangan BLUD dapat berjalan dengan baik,” kata Kepala Labkesda Kalsel, Riko Ijami kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (22/7/2022). 

Workshop ini sangat penting diikuti mengenai tata cara penyusunan rencana dana bisnis dan anggaran, integrasi ke dalam rencana kerja anggaran, penata usahaan pertanggung jawaban serta pelaporan akuntasi keuangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Hanya dalam waktu 6 bulan, Labkesda Kalsel telah menerapkan BLUD, sehingga perlu pendampingan dari tenaga ahli berpengalaman yang memahami implementasi mengenai pola pengelolaan keuangan BLUD.

“Jadi diharapkan melalui workshop tersebut, dapat lebih meningkatkan kinerja agar lebih efisien dan efektif dalam penyediaan laporan keuangan BLUD yang terstandarisasi dan dapat diterima pihak BPK,” ujarnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan perjanjian kerja sama antara Labkesda Provinsi Kalsel dgn Syncore Indonesia (Konsultan BLUD) untuk pendampingan selama 1 tahun dalam pengelolaan keuangan BLUD. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih