Dinas PUPR Kalsel Peringati Isra Mi’raj

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor Dinas PUPR Kalsel Banjarbaru, Senin (13/2/2023). MC Kalsel/tgh

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor Dinas PUPR Kalsel, Banjarbaru. 

Peringatan Isra dan Miraj ini menghadirkan penceramah Tuan Guru KH Muhammad Wildan Salman dan dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor serta jajaran seluruh pegawai lingkup Dinas PUPR Kalsel. 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan bahwa ada tiga hal penting membangun kemajuan banua dalam mengelola sebuah pemerintahan yaitu pertama, Pemerintah itu sendiri, kedua, para pengusaha dan ketiga para ulama. 

“Jadi dari tiga hal tersebut harus saling berkolaborasi untuk membangun kemajuan Kalsel,” kata Sahbirin Noor, Senin (13/2/2023).

Ia mengajak kepada seluruh umat Islam, khususnya yang berhadir untuk amalkan hikmah-hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

“Jadikanlah momentum peringatan Isra dan Mi’raj ini, sebagai sarana untuk memperbaiki kualitas kehidupan kita, yang berlandaskan kepada nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausiah KH Muhammad Wildan Salman, mengatakan Isra Mi’raj adalah perintah melaksanakan salat lima waktu. 

“Inti dari Isra Mi’raj diwajibkannya salat lima waktu, itu bukan perintah biasa, karena langsung dari Allah,”katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai