Perpustakaan Pemprov Kalsel Kedatangan Pemustaka dari Kabupaten Tanah Laut

Rombongan pelajar dari Kabupaten Tanah Bumbu mendatangi perpustakaan Palnam belum lama ini. Dok

Seakan tidak ada sepinya, Perpustakaan Palnam di bawah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus ramai dikunjungi banyak orang, termasuk kali ini rombongan pemustaka dari Kabupaten Tanah Laut belum lama ini.

Meskipun Dispersip Kalsel sedang melaksanakan banyak kegiatan, ternyata tidak mengurangi pelayanan para tamu istimewa yang datang.

Disambut para petugas, 15 pelajar SMP Negeri 2 Kintap bersama 4 guru, dibawa berwisata literasi, mulai dari ruang perpustakaan umum, taman baca, hingga gedung teater.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie pun mengapresiasi jajarannya yang telah memberikan layanan yang optimal ditengah padatnya kegiatan Dispersip Kalsel.

Dia pun berharap para pengunjung merasa nyaman terhadap layanan dan fasilitas yang ada di Perpustakaan Palnam milik Pemprov Kalsel ini.

“Bangga dengan staf bunda yang tetap memberikan pelayanan optimal ditengah kegiatan yang padat. Dan untuk pengunjung semoga merasa nyaman dan betah di perpustakaan Palnam,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Sabtu (1/7/2023).

Sementara itu, Deni Hermawan, salah seorang pendamping, mengaku senang dapat membawa para peserta didiknya dan berkunjung ke sini, untuk melihat langsung pusat sumber ilmu pengetahuan tersebut.

“Luar biasa sekali, tempatnya luas dan nyaman, ditambah buku yang lengkap, hingga rasa lelah di perjalanan terbayarkan,” ucap Deni.

Selain itu, mereka juga menjadi anggota Perpustakaan Palnam, hingga memiliki akses untuk meminjam buku

“Dengan adanya pengalaman ini, mereka bisa ke sini lagi. Mungkin nanti ada yang ke perguruan tinggi di Banjarmasin,” pungkas Deni. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai