Klien Panti PRSAR akan Rayakan Idul Fitri bersama Keluarga

Kepala Panti PRSAR, Ai Sumarni. MC Kalsel/dok

Setelah dua tahun berturut-turut tidak bisa pulang karena pandemi COVID-19, pada tahun ini klien Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga.

“Kasihan sudah lama mereka tidak bertemu, para keluarga juga selama pandemi tidak bisa kesini karena adanya pembatasan. Total klien kita sebanyak 172 termasuk dua bayi,” kata Kepala Panti PRSAR, Ai Sumarni, Banjarbaru, Rabu (27/4/2022).

Tidak hanya klien, beberapa petugas pun dipersilakan pulang seiring libur panjang Idulfitri yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Sesuai ketetapan pemerintah tentang cuti panjang ini, mereka dipersilahkan pulang kampung dari tanggal 29 April sampai 8 Mei,” ucap Ai.

Dijelaskan Ai, mekanisme kepulangan para klien dengan cara dijemput keluarga atau dijemput Dinsos Kabupaten/Kota, dan ada juga yang diantar pihak panti.

“Apabila tidak memungkinkan untuk pulang karena tidak memiliki keluarga, mereka dipersilakan untuk tetap di panti, karena kami tidak memaksakan untuk pulang. Disini pun juga ada petugas yang berjaga bergantian. Bisa juga seperti tahun lalu beberapa klien ikut diajak kerumah pengasuh, layaknya seperti keluarga sendiri,” kata Ai. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih