Kasus COVID-19 Melandai, RSUD Ulin Hanya Rawat 2 Pasien

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar di ruang kerjanya, Banjarmasin, Rabu (27/4/2022). MC Kalsel/usu

Saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Selatan mulai menurun, salah satunya dilihat dari jumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan, sampai sekarang untuk jumlah pasien yang dirawat tinggal 2 pasien.

“Yang mana pasien tersebut mempunyai gejala sedang, yaitu sesak nafas, sehingga perlu dilakukan perawatan agar bisa ditangani secara intensif,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (27/4/2022).

Lanjut Izaak, selama beberapa minggu ini, untuk jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Ulin relatif menurun dan angka kematian mendekati nol.

Pihaknya mengungkapkan, supaya pandemi COVID-19 cepat menghilang dari Kalsel, maka masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan kegiatan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 setelah libur idulfiti 1443H, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

“Dalam memberikan mutu pelayanan yang terbaik, maka kami telah menyiapkan seperti tempat tidur, obat-obatan dan oksigen  apabila terjadi lonjakan setelah libur idulfitri,” tegasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai