Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Kalsel Selenggarakan Pasar Murah Lingkup Pertanian

Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar (kiri), di Banjarbaru, Rabu (27/4/2022). MC Kalsel/scw

Jelang Idulfitri 1443 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) dan TP PKK menggelar pasar murah lingkup pertanian yang diikuti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kehutanan, di Banjarbaru, Rabu (27/4/2022).

Gubernur Kalsel diwakili Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar, mengatakan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau di pasar murah tersebut.

“Kita semua menyambut baik dan sangat mendukung atas setiap upaya untuk membantu masyarakat kita dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya, khususnya bagi masyarakat yang terbatas dan masih kekurangan secara ekonomi,” ujar Roy.

Roy mengatakan, pasar murah tersebut sekaligus menumbuhkan rasa saling membantu, saling peduli, dan tolong menolong dalam bermasyarakat, selain sebagai upaya nyata pemerintah menyejahterakan masyarakat.

“Saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah, tentunya menjadi kelompok masyarakat yang sangat merasakan dampak kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, yang biasanya terjadi pada bulan Ramadan hingga menjelang hari raya Idulfitri,” jelas Roy.

Oleh karena itu, Roy menilai program pasar murah sangat tepat dilakukan karena berpihak kepada masyarakat tidak mampu, serta membantu menjaga stabilitas harga dan meningkatkan daya beli. Ia pun mengimbau agar kegiatan ini tidak dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan semata.

“Saya berharap agar pasar murah ini terus menerus dilaksanakan dan tepat sasaran, utamakan masyarakat berpenghasilan rendah yang berbelanja di pasar murah ini,” ucap Roy. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai