DKP Kalsel Jual Produk Olahan dan Berbagi Ikan Gratis di Pasar Murah

Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, meninjau stan pasar murah, di Banjarbaru, Rabu (27/4/2022). MC Kalsel/Rns

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berpartisipasi pada pasar murah yang kali ini diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) bekerja sama dengan TP PKK Kalsel.

Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan DKP Kalsel, Wahdah, mengatakan pihaknya membantu UMKM binaan dengan membawa produk olahan di pasar murah lingkup pertanian ini.

“Ada patin bumbu, lele bumbu, nila bumbu, bakso udang, bakso ikan, sambal ikan cakalang, kerupuk haruan serta ikan sepat balado,” kata Wahdah, Banjarbaru, Rabu (27/4/2022).

Selain menjual produk UMKM, DKP Kalsel juga membagikan ikan patin gratis untuk pasukan petugas kebersihan Banjarbaru.

“Pagi tadi telah kita distribusikan kepada pasukan kebersihan kota Banjarbaru sebanyak 50 kilogram ikan patin secara gratis dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kalsel,” ucap Wahdah.

Kegiatan pasar murah di Disbunnak Kalsel ini, dikatakan wahdah adalah yang terakhir diikuti selama Ramadan, setelah sebelumnya turut berpartisipasi pada pasar murah di Dinas Perdagangan, DPRD, dan kantor (lama) Gubernur Kalsel.

Wahdah pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus menerus dilakukan di banyak tempat untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

“Kita selalu rutin tiap tahun mengikuti pasar murah, nanti akan ada lagi di Hari Besar Keagamaan Nasional seperti Natal dan tahun baru. Selain itu kita turut membantu masyarakat menengah kebawah mendapatkan harga murah, juga membantu UMKM menjualkan produk mereka,” kata Wahdah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih