Dispersip Akan Kembali Datangkan Kempho Antaka di Peringatan Hari Dongeng Sedunia

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie. MC Kalsel/Jml

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal kembali mendatangkan pendongeng nasional, Kempho Antaka (Kak Kempho) ke Banua dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh setiap 20 Maret.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, mendatangkan pendongeng nasional ini merupakan salah satu upaya pihaknya mengenalkan dan menanamkan minat baca sejak dini kepada anak usia dini.

“Kita sudah koordinasi melalui sambungan telepon, dan nanti rencananya juga saya akan temui untuk sinkronkan berbagai hal,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (13/2/2023).

Nurliani menuturkan, Kak Kempho sendiri rencananya akan mengisi kegiatan di dua perpustakaan milik Dispersip Kalsel yakni Perpustakaan Palnam dan Perpustakaan Tendean.

“Rencana awal kita pada 20 Maret di Perpustakaan Palnam, dan hari selanjutnya Perpustakaan Tendean,” tuturnya.

Tidak hanya di dua perpustakaan tersebut, Nurliani juga mengungkapkan turut menawarkan kepada Dispersip 13 kabupaten/kota yang ingin didatangi tokoh pencerita tersebut.

“Saat ini masih kami tawarkan kabupaten/kota mana yang siap menyambut. Barangkali sekalian mau menghadirkan pendongeng ini, agar tentunya tidak banyak mengeluarkan biaya,” ujarnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai