Pemprov Kalsel Tingkatkan SDM Pelaku Usaha Mikro Banua

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinaskop) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai saat memberikan sambutan pada pelatihan pengembangan SDM, di Banjarmasin, Rabu (8/2/2023).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha mikro Banua guna membangun kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinaskop) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai mengapresiasi tindak lanjut atas permohonan Dinaskop Kalimantan Selatan kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI yang telah dilayangkan pada 12 September 2022.

“Alhamdulillah, 30 pelaku usaha mikro perwakilan dari seluruh daerah mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan pengembangan kapasitas SDM ini,” kata Gusti Yanuar Noor Rifai, Rabu (8/2/2023).

Pelatihan ini dilakukan dengan berbagai program berdasarkan koordinasi dan identifikasi kebutuhan serta potensi di daerah, Dinaskop Kalsel kemudian melakukan proses penjaringan pelaku usaha mikro Banua untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Adapun tujuan pelatihan ini, untuk mendorong transformasi digital pelaku usaha mikro melalui pemasaran dalam ekosistem digital, sehingga memberikan peluang dalam memperluas jaringan usaha sekaligus berkontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat lokal sekitar,” tutur Yanuar.

Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro Melalui Vokasi Sektor Kuliner, ini diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 8 hingga 10 Februari 2023 di salah satu hotel di Banjarmasin. Sedangkan yang mengisi materi dalam pelatihan dari jajaran Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi Dan UKM RI. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai