Pemprov Kalsel Apresiasi Munas Lembaga Legislatif Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan

Musyawarah Nasional Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia ke-14, Banjarmasin, Senin (21/11/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi Musyawarah Nasional (Munas) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia ke-14, di General Building Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Senin (21/11/2022).

“Kegiatan ini sebagai langkah dalam upaya menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan, sehingga dapat mewujudkan Kalsel Maju dan Sejahtera dengan menciptakan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan globalisasi dan teknologi yang terus berkembang,” kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel.

Husnul meyakini, mahasiswa dapat diandalkan dalam membantu pemerintah guna menyelesaikan berbagai problem yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat, baik dalam konteks sosial, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita tahu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) selalu menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi berbagai problem yang ada dan keberadaan DPM ini harus kita dorong agar bisa berperan lebih aktif lagi untuk kemajuan mahasiswa yang ada di kampus,” ujar Husnul.

Husnul pun berharap, kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti Munas ini agar bisa menyumbangkan pikiran dan gagasannya untuk menciptakan pemimpin masa depan yang lebih baik, lebih maju dan menjadikan Kalsel sebagai pintu keselamatan bagi seluruh masyarakatnya.

Sementara itu, Rektor ULM, Ahmad Alim Bachri mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Mempersiapkan Legislatif Mahasiswa yang Mampu Menghadapi Tantangan Pembangunan Nasional Ibu Kota Negara (IKN) melalui Estafet Kepemimpinan” ini mendorong Badan Legislatif Mahasiswa agar menjadi bagi putra putri bangsa dalam melakukan perubahan karena mereka menjadi agen perubahan.

“Maka dari itu, mahasiswa untuk terus bersatu meskipun berbeda-beda latar belakang, suku, tempat kuliah dan lainnya,” kata Ahmad. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai