Disdag Kalsel Pastikan Tidak Ada Kenaikkan Harga Bapok di Wilayah Tanbu

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani

Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan jika kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu tidak berdampak pada kenaikan harga bahan pokok yang signifikan.

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani mengatakan dengan kondisi jalan di km 171 seperti sekarang, sedikit banyaknya berpengaruh pada pendistribusian bahan pokok dari satui menuju Tanah Bumbu dan Kotabaru,

“Walaupun ada jalan alternatif, juga tidak memadai untuk angkutan berat jika dilintasi dalam kurun waktu yang lama,” ucap Birhasani, di Banjarmasin, Senin (21/11/2022).

Meski demikian, Birhasani memastikan jika harga barang tidak mengalami kenaikan harga yang berarti di tingkat pedagang besar.

“Harga barang tetap sama, namun keuntungan diturunkan asal barang tetap terjual kepada pengecer dengan harga yang masih standar,” ujar Birhasani.

Selain pendistribusian barang yang disalurkan terhambat, hal ini juga berdampak untuk kabupaten/kota lain yang mengirim bahan pokok lain ke wilayah Banjarmasin dan Banua Anam karena ada beberapa yang dikirimkan melalui jalur laut.

“Sebagian barang ada yang melewati pelabuhan di Kotabaru dan Tanah Bumbu,” jelasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai