Lantik Fungsional Pamong Budaya untuk Pemajuan Kebudayaan

Pelantikan jabatan fungsional lingkup Disdikbud Kalsel. Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudahaan Provinsi Kalsel melaksanakan pelantikan untuk jabatan fungsional Pamong Budaya di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Musem Lambung Mangkurat.

Kepala Disdikbud Provinsi Kalsel, Muhammadun mengatakan peranan Pamong Budaya ini, sangatlah penting dalam upaya pemajuan kebudayaan di Kalsel.

“Karena tugas pokoknya melaksanakan pembinaan kebudayaan di bidang nilai budaya, kesejarahan, kesenian, permuseuman, kepurbakalaan, dan/atau kebahasaan,” ucapnya, di Banjarbaru, Rabu (1/2/2023).

Oleh karena itu, Ia berpesan kepada para pejabat yang sudah dilantik, dapat menjalankan tugas dan kewajibannya serta memberikan pelayanan publik secara maksimal.

“Bekerja di bidang kebudayaan harus melibatkan hati, bukan hanya merasa sebagai sebuah kewajiban saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalsel, Muhammad Taufik Akbar menambahkan, dengan adanya Pamong Budaya di Museum Lambung Mangkurat, akan sangat berdampak untuk kemajuan museum ke depannya.

“Diharapkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, dapat memberikan nilai positif untuk pengembangan museum sehingga bisa disukai oleh masyarakat luas,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai