Menunjang Kesehatan ASN dengan Sosialisasi dari BKOM

Foto bersama usai Sosialisasi Program Kesehatan Olahraga. MC Kalsel/Jml

Sejumlah ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Sosialisasi Program Kesehatan Olahraga yang dilaksanakan Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalsel di Aula Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (16/12/2022).

Plh Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Tanwiriah menyambut baik atas sosialisasi kesehatan olahraga yang dilaksanakan oleh BKOM Kalsel tersebut.

Menurutnya, tubuh yang bugar bagi ASN sangatlah penting untuk menunjang kinerja yang produktif.

“Semoga kedepan kita bisa menjalin kerja sama melalui MoU program kesehatan olahraga seperti senam dan lainnya untuk menunjang kebugaran karyawan Diskominfo Kalsel,” kata Tanwiriah.

Sementara itu, Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar mengatakan, sosialisasi kesehatan olahraga untuk menunjang kebugaran ASN dilakukan pihaknya pada semua SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, pemerintah kabupaten/kota dan pihak swasta.

“Bahkan sejauh ini ada beberapa SKPD dan pihak swasta yang telah melakukan MoU dengan kami,” kata Sucilianita.

Sucilianita menuturkan, ada sejumlah pelayanan yang ditawarkan dalam kerjasama tersebut, diantaranya pemeriksaan kebugaran yang terdiri dari pemeriksaan fisik, cek lab, capacity building atau kegiatan outbound.

“Untuk capacity buliding ini harga ditempat kita sangat murah berkisar Rp1-2 juta, berbanding dengan pihak swasta yang bisa mencapai belasan juta. Dengan kisaran harga tersebut, pihak yang menjalin kerja sama bisa mendapatkan pelayanan senam, cek kesehatan, cek kebugaran, dan permainan (games) yang dikemas dalam bentuk olahraga kesehatan yang dapat meningkatkan kerja sama dan kebugaran. Apalagi ini sangat penting untuk meningkatkan imun kita disaat pandemi seperti ini,” ujar Sucilianita. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai