Sosialisasi ke Bakeuda Kalsel, BKOM Ajak ASN Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan

Balai Kesehatan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Sosialisasi Program Kesehatan Olahraga bagi para ASN Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru. Dok

Balai Kesehatan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan sosialisasi program kesehatan olahraga bagi para ASN di Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plt Sekretaris Bakueda Kalsel dan sejumlah ASN serta tenaga kontrak. 

Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar mengatakan, sosialisasi ini untuk menunjang kebugaran ASN dan akan dilakukan pada semua SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, pemerintah kabupaten/kota dan pihak swasta.

“Sejauh ini, ada beberapa SKPD dan pihak swasta yang telah melakukan MoU dengan kami, untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” kata Sucilianita, Rabu (1/2/2023). 

Sucilianita menerangkan, ada sejumlah pelayanan yang ditawarkan dalam kerja sama ini, seperti pemeriksaan kebugaran yang terdiri dari pemeriksaan fisik, cek lab, capacity building atau kegiatan outbound.

“Untuk capacity building ini harga ditempat kita sangat murah berkisar Rp1.5 juta sampai Rp2 juta, berbanding dengan pihak swasta yang bisa mencapai belasan juta. Dengan kisaran harga tersebut, pihak yang menjalin kerja sama bisa mendapatkan pelayanan senam, cek kesehatan, cek kebugaran, dan permainan yang dikemas dalam bentuk olahraga kesehatan. Apalagi tim medis kita sangat berpengalaman dan tidak diragukan lagi dalam pemeriksaan kebugaran,” ucapnya.

Ia mengajak, untuk seluruh pekerja untuk dapat rutin melakukan tes kebugaran jasmani agar nantinya mendapatkan resep olahraga yang sesuai dengan tingkat kebugarannya.

“Kita mengajak agar semua ASN dapat rutin melakukan tes kebugaran. Dengan tubuh yang bugar otomatis mendapatkan tubuh yang sehat sehingga dapat berkerja lebih produktif,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai