Cegah Covid-19, BNI Cabang Banjarmasin Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Pemimpin BNI Cabang Banjarmasin, Jody Aditiyawardana (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan wastafel portable kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, Jumat (3/4/2020). MC Kalsel/Jml

Sebagai bentuk kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Banjarmasin, Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik di jalan Ahmad Yani Banjarmasin, yaitu di depan RSUD Ulin, PDAM Bandarmasih, Dekranasda Kalsel, Hotel Banjarmasin Internasional, BNI, dan Hotel Golden Tulip.

Pemimpin Cabang BNI Banjarmasin, Jody Aditiyawardana mengatakan penyediaan tempat cuci tangan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, terutama pejalan kaki untuk membiasakan cuci tangan guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kalo di jalan biasanya susah untuk cuci tangan. Oleh karena itu, kami menyediakan tempatnya,” kata Jody, Banjarmasin, Jumat (3/4/2020).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mencoba fasilitas wastafel portable yang disediakan oleh BNI Cabang Banjarmasin, Jumat (3/4/2020). MC Kalsel/Jml

Ditambahkan dia, tidak hanya di Banjarmasin, kedepan BNI juga akan menyediakan fasilitas serupa di beberapa kota di Kalimantan, seperti Banjarbaru, Palangkaraya, dan Kotabaru.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik ketersediaan fasilitas cuci tangan yang disediakan oleh BNI Cabang Banjarmasin.

Dia pun mengimbau agar instansi di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin bisa melakukan hal serupa, sehingga masyarakat bisa teredukasi untuk menjaga kebersihan ditengah pandemi Corona.

“Kepada masyarakat Banjarmasin manfaatkan sebaik mungkin dan jaga fasilitas ini, karena ini untuk kepentingan kita bersama mencegah penyebaran virus Corona di Kota Banjarmasin ini,” pesan Ibnu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *