Rapid Test Reaktif, 20 ASN Pemko Banjarmasin Tunggu Hasil Laboratorium

Juru Bicara Tim Gugus GTPP Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan terkini Covid-19, Banjarbaru, Jumat (15/5/2020). Tim GTPP Covid-19 Kalsel

Hasil rapid test yang dilakukan pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin menunjukkan sedikitnya 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) reaktif dan saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan lanjutan.

“Informasi yang disampaikan di lingkup Pemko Banjarmasin ada 20 lebih yang reaktif, swabnya sedang menunggu (hasil),” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, Banjarbaru, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel terus bertambah. Hari ini, tercatat ada penambahan 34 kasus baru, dimana 4 diantaranya merupakan PDP yang meninggal beberapa waktu lalu dan kemudian dikonfirmasi positif.

“Jumlah kasus hari ini ada penambahan cukup banyak, yaitu 34 kasus. Penambahan ini diantaranya 6 dari PDP terkonfirmasi positif yaitu di RSUD Ulin asal Banjarmasin, 24 dari hasil tracing yaitu 1 dari Banjarmasin, 5 dari Kabupaten Banjar, 9 dari Tanah Laut, 8 dari Batola, 1 dari Kotabaru. Dan tambahan yang lainnya adalah 4 PDP yang meninggal dan terkonfirmasi positif asal Banjarmasin,” terang Muslim.

Selain 4 PDP positif yang meninggal dunia, juga ada tambahan 1 terkonfirmasi positif yang meninggal dunia.

“Yang meninggal yang terkonfirmasi positif yaitu KS-Covid225 (Ulin-81) dari Banjarmasin, KS-Covid288 dari Banjarmasin (PDP), KS-Covid289 dari Banjarmasin (PDP), KS-Covid290 dari Banjarmasin (PDP) dan KS-Covid291 dari Banjarmasin (PDP),” kata Muslim.

Di sisi lain, ada kabar baik dengan tambahan 3 kasus sembuh yang berasal dari karantina khusus di Tanah Laut dan dari RSUD Boejasin.

“Ada 3 yang saat ini dinyatakan sembuh, 2 diantaranya yang dikarantina secara khusus di Tanah Laut (KS-Covid175 dan KS-Covid178) dan 1 diperawatan RSUD Boejasin asal Tanah Bumbu yaitu KS-Covid36,” kata Muslim.

Sedangkan untuk PDP, saat ini berjumlah 85 pasien. Dibanding kemarin yang berjumlah 88, ada PDP yang dinyatakan negatif, kemudian ada PDP meninggal dunia, dan ada tambahan PDP baru, selain juga sejumlah PDP telah dinyatakan positif.

“Ada 1 yang hasil PCR nya negatif yaitu dari RS Suaka Insan asal Tanah Laut (SI-3.) Kemudian, ada 4 yang meninggal dunia, 1 dari RSUD Zalecha dan 3 dari RSUD Ulin yaitu RZ-16 dari Kabupaten Banjar, kemudian Ulin-124, Ulin-129, dan Ulin-141 dari Banjarmasin,” ujar Muslim.

Kemudian dikatakan Muslim, ada penambahan 8 PDP baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang dilakukan dalam karantina secara khusus, yaitu 4 diantaranya di RSUD Ulin asal Banjarmasin, kemudian 3 di RSUD Idaman, 1 diantaranya asal Kabupaten Banjar dan 2 dari Banjarbaru serta 1 dikarantina khusus di Banjarmasin,” tukas Muslim. Tim GTPP Covid-19 Kalsel/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan