Acil Asmah Permudah Masyarakat Penuhi Kebutuhan Sembako

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan keterangan terkait dengan program Acil Asmah guna mempermudah masyarakat penuhi kebutuhan sembako ditengah pandemi Corona, Banjarmasin, Jumat (3/4/2020). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Kota Banjarmasin akan meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Acil Asmah (Ayo Cil Antar Sampai ke Rumah) untuk memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan ditengah pandemi virus Covid-19.

Ditemui usai meresmikan wastafel portable, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan program Acil Asmah merupakan inovasi Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang berdiam di rumah, selama masa penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

“Jadi nanti segala kebutuhan mereka untuk ke pasar seperti membeli sayur, sembako dan lain sebagainya akan dilayani secara online oleh pedagang yang telah terdaftar dalam program ini,” kata Ibnu, Banjarmasin, Jumat (3/4/2020).

Ibnu mengatakan sampai saat ini Pemerintah Kota telah menginventarisir pedagang yang ada di 29 pasar milik Pemko Banjarmasin. Selain itu, pihaknya juga telah memberikan sosialisasi agar pedagang bisa mengantisipasi pesanan hoaks yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Jadi di semua pasar ada nomor kontaknya, untuk aplikasi akan dibantu oleh Diskominfo Kota Banjarmasin. Melalui aplikasi tersebut, nantinya para pedagang bisa melayani pelanggan dan mengantarkan pesanannya langsung ke rumah pelanggan. Kita juga sudah memberikan sosialisasi agar para pedagang bisa mengantisipasi pesanan hoaks,” ujar Ibnu.

Aplikasi Acil Asmah tersebut rencananya akan selesai dalam waktu 1-2 hari mendatang. Sebelum diluncurkan secara resmi, Pemerintah Kota Banjarmasin akan melakukan ujicoba terlebih dahulu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan