RSGM Gusti Hasan Aman Turut Berpartisipasi di Haul Abah Guru Sekumpul

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto. MC Kalsel/Rns

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman turut berpartisipasi dalam menyukseskan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul dengan menurunkan 10 petugas kesehatan serta satu unit mobil ambulans.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengatakan, pihaknya bersama SKPD lain siap untuk ditempatkan pada titik yang telah ditentukan panitia.

“Kemarin kita telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel serta rumah sakit lainnya untuk menyiapkan posko kesehatan,” kata Teguh, Banjarmasin, Rabu (25/1/2023).

Posko kesehatan RSGM Gusti Hasan Aman sendiri, dikatakan Teguh nantinya akan berada di Jalan Keramat tepat di depan ritel minimarket dekat dengan titik lokasi haul.

“Sehingga apabila ada jemaah masyarakat yang tiba-tiba mengalami masalah dengan giginya, petugas bisa langsung sigap untuk mengcover dengan obat-obatan terlebih dahulu,” ucap Teguh.

Tidak hanya berfokus pada penyakit gigi, pihaknya juga akan menangani kasus umum seperti orang pingsan serta juga yang mengalami kecelakaan, mobil ambulans siap untuk membawa ke rumah sakit terdekat.

“Tak hanya itu, kita juga akan membagikan makanan ringan, cemilan, kue, serta air minum untuk para jamaah Haul Abah Guru Sekumpul kali ini,” tambahnya.

Dirinya memprediksi bahwa haul nanti akan dipadati jutaan jamaah yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel, Kalimantan, bahkan seluruh Indonesia karena beberapa tahun terakhir ditiadakannya haul akibat pandemi COVID-19. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai